Njajal nasi goreng rawon di Loko Cafe

21 Apr 2015

Nasi goreng = enak.
Rawon = enak.
Nasi goreng + rawon = ?

Loko Cafe, Stasuin Gubeng, Surabaya

Loko Cafe, Stasuin Gubeng, Surabaya

Ini adalah Loko Cafe, baru buka tanggal 10 April 2015 kemaren. Lokasinya di dalam stasiun Gubeng, Surabaya. Akses masuknya dari stasiun Gubeng baru ya, bukan stasiun lama, biar nggak perlu nyeberang rel kereta. Walopun di dalam stasiun, semua orang tetep bisa nongkrong di Loko Cafe tanpa perlu punya tiket kereta atau melewati pintu peron. Kapasitas sekitar 30an orang.

97e2646524be64c3741c1ca9ed1ceb8b_02_cafe_loko_interior 743308ef5635208b71f2bdd1e391710c_03_cafe_loko_interior

Salah satu hal yg menarik dari Loko Cafe ini adalah jam operasionalnya antara 06:00 pagi sampai 22:00 malam. Ha! Buka jam 6 pagi … Memang sih target marketnya penumpang kereta yg lagi nunggu di stasiun. Tapi yg nggak traveling naik kereta pun bisa mampir sarapan nasi goreng rawon pagi2 disini, ketika depot rawon lain belum buka.

Sebagai tempat nongkrong, Loko Cafe pasti punya minuman kopi2an, teh2an dan segala macem jajanan ringan. Waktu mampir kesana bareng Vicky, saya ngincipi Calamari Fritter (20k), Fish Fritter (17k), dan Belgian Waffle ala Mode (17k) - waffle dengan strawberry sauce dan ice cream.

Fish Fritter, 17k.

Fish Fritter, 17k.

Belgian Waffle ala Mode, 17k.

Belgian Waffle ala Mode, 17k.

Minumannya:

Ice Hazelnut Coffee Float, 22k.

Ice Hazelnut Coffee Float, 22k.

Lychee & Classic Mojito, 22k.

Lychee & Classic Mojito, 22k.

Nah kalo makanan beratnya, ada beberapa menu andalan di Loko Cafe Gubeng Surabaya ini: Bebek Mayor (bebek goreng sambal mangga), Lontong Kikil, dan Nasi Goreng Rawon. Nampaknya pilihan menu favorit ini ngikuti selera lokal Jawa Timuran. Karena Sebelum Loko Cafe buka di Surabaya, sudah ada duluan di Stasiun Tugu, Jogja, dan Stasiun Poncol, Semarang. Masing2 venue punya konsep berbeda. Bahkan yg bakal buka di Bandung pun nggak ngambil lokasi di dalam kompleks stasiun tapi di jalan Bengawan.

Bebek Mayor, 33k.

Bebek Mayor, 33k.

Kalo yg di bawah ini nggak dibilang menu favoritnya Loko Cafe, tapi ini favorit saya sendiri haha…

Barbeque Chicken Wings, 20k.

Barbeque Chicken Wings, 20k.

Barbeque Chicken Wings, 20k.

Barbeque Chicken Wings, 20k.

Kalo rawon, ada Rawon Daging biasa (27k), ada juga Rawon Iga Monster (43k). Ukurannya mantap! Semoga ini beneran iga sapi bukan mammoth hahaha…

Rawon Iga Monster, 43k.

Rawon Iga Monster, 43k.

Dan yg paling menarik buat saya, adalah Nasi Goreng Rawon. Setelah ngincipi segala macem varian nasi goreng mulai dari yg lewat depan rumah sampek yg dicampuri lombok secara lebay, baru sekali ini ngincipi nasi goreng yg dimasak pake bumbu rawon. Ini sesuatu yg beda, istimewa. Pokoknya kalo sempat mampir ke stasiun Gubeng, jangan lupa ngincipi ini.

Nasi Goreng Rawon, 25k.

Nasi Goreng Rawon, 25k.

Kapan2 pingin masuk dapurnya, ngintip resepnya hahaaa…

Anyway, pas kami kesana tanggal 15 lalu, Loko Cafe belum punya wifi. Tapi mas Decil Christianto (Manager Cafe & Restaurant) bilang koneksi internet akan online dalam tempo seminggu ke depan. Sip lah (y)

65a3a2f102f26bd3212abfc88a1fd48e_13_foto_bareng


TAGS review kuliner cafe loko gubeng nasi goreng rawon


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post